Sabtu, 23 Juli 2016

telat posting "_"

==== nulisnya kapan, baru bisa post nya sekarang. hehe gapapa lah ya (((((((: =======


JATUH CINTA


menulis memang membutuhkan inspirasi dan harus sesuai sama suasana hati, sekarang.
evi lagi pengen aja nulis gitu. hihi

kenapa harus sanggup ngerasain jatuh? karena kita sanggup menyatakan cinta..
dua-duanya adalah gabungan kata yang kalo bahasa nya apa ya? simbiosis mutualisme. saling mempengaruhi satu sama lain.
pernyataan jatuh cinta tak lain dan tak bukan pasti akan melibatkan perasaan didalamnya, jatuh cinta itu masalah hati. iya, tapi 'sometime' beda lho pengertian jatuh cinta sama jatuh hati.
jatuh cinta bisa pada siapa saja, bisa pada {artis idola,kaka kelas yg berprestasi,sahabat yg teramat keren dalam berkarya,pada warna,pada tempat atau pada diri sendiri yg semakin hari semakin menjadi pribadi yg lebih baik misalnya :)}
lain halnya dengan jatuh hati yg hadir tanpa alasan dan tidak membutuhkan balasan.
entah pemikiran aku ini benar atau tidak, aku pernah merasakan jatuh cinta pada orang yg sama berkali-kali tapi tidak dengan jatuh hati, kompleksnya lebih dalam lagi. harus ditanyain sama hati. <hey!hati; wkwk>

#jatuh cinta pada pandangan pertama#
"LOVE AT THE FIRST SIGHT" kalo bhs bule ny mah. hehe
so far, evi blom pernah ngerasain suka sama orang dari eye kontak langsung turun ke hati gitu belum da aslina dari dulu kalo ga di comblangin, aku jatuh cinta diam-diam atau jd pengagum rahasia dulu ke 'doi'. ada yg goal sampe jadian. ada yg baru mau jadian ditikung teman *eh haha, dsb. tp btw seru juga tuh kayaknya dapet awkward momen ketemu 'doi' dijalan, d pesawat, di tol haha atau dimana yg bisa sampe ngerasain L-A-T-F-S huhu. kapan ya?
kapan-kapan kalo ga ujan kali yah.. =))

#jatuh cinta pada orang yang salah#
ehem… kebetulan saya membahas ini hari ini, kamis 14 Juli 2016
saat luka yg saya alami (ciye saya) beberapa bulan ke belakang sudah hampir sembuh, kenangan masa lalu yg hampir runtuh, dan hatiku yg seolah kembali utuh. hahahahhahha
kalo bahas masalah yg kedua ini, kayaknya mungkin pernyataan yg tepat bukan 'JATUH CINTA PADA ORANG YANG SALAH" tapi, "CINTA BISA DATANG KAPAN SAJA'
di intro tadi, evi udh bahas kalo yg namanya jatuh cinta tuh kan relatif, besar atau kecilnya perasaan cinta kita terhadap sesuatu pun masih bisa diatur. tergantung dari kita nya sendiri.
jadi, kita yg mesti hati-hati. jangan asal jatuh cinta lalu melibatkan hati dan perasaan sampai-sampai akhirnya menyalahkan cinta dengan presepsi J-C-P-O-Y-S .(disingkat)
karena kalo urusannya sama hati, nanti kalo ga sesuai sama yg diharapkan bisa emosi, jangan sampai lupa diri. sampe nyakitin diri sendiri.. ekekekeke
cinta bisa dateng kapan aja cuy, evi juga pernah jatuh cinta sama orang yg belum ketemu sama sekali cuma karena liat fotonya cakep, menurut informasi personalitynya oke. ya gitu deh hehe soal hati nya ngikutin.
tapi emang sih, intinya penyesalan selalu hadir dibelakang. makannya harus mikir 100% betul-betul buat milih pantaskah kamu jatuh cinta padanya? ……
kalo sempat mencintai orang yg salah, anggap aja kamu lagi bahagiain jodohnya orang lain. sesimple itu kan? jangan dibikin pusing. ngerasa ga guna buang waktu buat merhatiin 'doi' yg ga respect ama lo, jangan. humanity itu penting. anggap aja "habluminallah" lo udh pernah bahagiain 'doi' meski kisah cintamu kandas ditengah jalan. uhuy ,ribet ya jatuh cinta?$#@#^&**()!@ kaya rumus matematika, jatuh cinta itu sulit dimengerti tapi adalah sebuah permasalahan yang selalu akan ada jalan keluarnya untuk diselesaikan.
semua tergantung cinta yg kamu pilih.. 
kalo jatuh cinta sama doi bikin hidup lo lebih baik, bahagia. pertahanin
kalo jatuh cinta sama doi bikin lo pusing, ribet,apalagi doi yg parasit cuma bisa abisin duit lo. uh girl! you have no worry to make it short, PUTUSIN! nanaonan. ih hoho
kalo jatuh cinta sama doi bikin lo lupa sama Tuhan, itu mah bukan cinta .inget cuma hawa nafsu.
islam ngajarin gaboleh pacaran karena pd dasarnya kita diajarkan untuk tidak berharap kepada siapapun kecuali pada-Nya. jangan mencintainya melebihi cintamu pada-Nya. naudzubillah..
single juga bukan berarti ga laku sis, perlahan perbaiki diri sambil menunggu dia yg akan membimbingmu semakin dekat dengan-Nya ,inshaAllah. Allah maha adil, kita cm harus sabar aja ngejalaninnya ^_^

#JATUH CINTA SAMA WARNA BIRU#
ah ,ini mah aku. hehe gatau kenapa.. Biru lambang Air=tenang
Biru lambang langit =indah
Biru warna PERSIB = Nu Aing . hahahaha
pokoknya evi suka banget sama hal apapun yg warnanya biru.. 
kalo aku pake behel mauknya karet behelnya warna biru.kalo aku punya motor mauknya warna biru..kalo punya rumah sendiri, seisi rumah mauk di cat warna biru, kalo aku udh punya duit banyak mau desain baju sendiri yg almost,blue. kalo punya mobil maunya warna item.biar gagah (kok ga biru?). liat mobil warna biru muda teh asa kucel, hehe menurut aku sih. semua orang bebas mengekspresikan warna kesukaannya masing-masing kok..

#JATUH CINTA PADA ORANG YANG SAMA#
(cerita ini khusus dibuat dan silahkan baca jika kamu kembar, wkwk)

di postingan gue awal-awal tuh evi pernah describe kalo i have twins. she is eva
bahas kasus J-C-P-O-Y-S kali ini, ini berdasar pengalaman pribadi. jadi ceritanya gini………………..

dulu kita berdua sempet dideketin sama co yg namanya 'Ricky' dia polisi. 21 tahun, kurus, putih, tinggi. dulu gue dan eva masih 17 taun berarti. [baru LULUS SMA]
tapi kalo cerita yg ini lucu, mungkin ricky pura-pura ilang ingatan waktu itu. haha
dia tinggal disini, ditasik. posisi nya dulu evi ditasik. eva di bandung, lagi sekolah pramugari.
kita berdua sikembar bahkan jarang komunikasi sampe pas d momen gue cerita soal s ricky tadi, sama eva. dari mulai ciri-ciri, semuanya deh haha kita udh mulai curiga.
Ricky yg udh 2bulan ke belakang deketin gue karena dulu evi smpet mauk daftar jd polisi.
kita sering ketemu, tapi kalo jalan bareng baru sekali. dia juga ketemu mamah dirumah waktu itu.. hihi
nah, kalo sama Eva sih katanya. dia dicomblangin, kenalnya dari BBM (maklum zmn dlu masih musim dapet doi dari Broadcast BBM>>d invite>>ketemuan>>jadian [paling lama juga seminggu] >>END hahahahhahaha
dia jalan sama eva di ciwalk. bahkan harusnya, pas dia ketemu. dia tau kalo she is my twins. have same house, same face. ah aneh deh. gatau 'haweuk' kah?'penasaran kah? atau gmn. haha
jadi akhirnya kita berdua kompromi buat ga lagi deketin s aa 'Ricky' yg tadi.. UDAHANNNNNN Yeay.

ga seru yah ? SABAAAAR.. cerita yg kedua pasti bikin lebih penasaran..hmmmmmm

kali ini bener-bener jatuh cinta pada orang yang sama, di waktu yg bersamaan juga.. boa EDAN :D
mei 2014, di Pontianak. Kalimantan Barat..
hari itu di SMAN 1 PTK, evi dan eva melaksanakan ujian kuliah semester 3/4 gitu lupa .karena kita berdua kuliah di Universitas Terbuka, jadi bisa ujian dimana tempat kita kerja. dulu kami lagi kerja disana guys..
tiba-tiba di sela-sela istirahat ujian, kita papasan sama cowo ganteng pake jaket jeans, sepatu vans,dulu dia lagi pake topi tapi gatau mereknya apa lupa lagi yg jelas style'nya lumayan kece lah hahahhahaa. 
beda kan, nuansa orang bandung tea ning dr stylenya teh udh keliatan. hmmm let me guess "pasti dia bukan asli orang ptk" [PTK = PONTIANAK] yg disingkat biar ga kepanjangan ngetiknya. (cape ngedit) hehe
dan ternyata. dia seruangan sama si eva katanya. unch (dalem hati gue) "YOU'RE SO LUCKY VA"  wkwk
time flies.. selesai ujian 
gue balik pake motor sama eva. panas banget lah ptk -___- dulu kita pake motornya kak desi. motor gigi. mana gue pake rok lagi.. hahahah duh 
di lampu merah . (mobil strada putih lewat..) *titt tit [dia ngelaksonin] sambil senyum..
OMG HAHAHAAHHAHA there's ….. yg nyupir si cowo ganteng yg kami lirik tadi..
damn dia ngajak kita berhenti, lalu kami kenalan.ternyata dia orang Sukabumi.. aduh ,satu spesies, ganteng lagi. [mulai ser serran hati] wkwkkwkw LEBAY =))))
intinya, sejak itu dia komunikasi terus sama eva dan evi. dua-duanya ya.. hmmm btw, gue lupa nanya sama eva on the first dia naksir pa ngga sama 'doi'.. tapi kalo gue sih, emang udah suka.. ): (JUJUR)
gue tau kok, 'doi' pasti lebih sering lirik my twins yg (longhair,pink,feminin) lha gue? dulu pas kenal 'doi' itu rambutku "SKINHEAD" guys bayangin "_" da aku mah apa atuh.. hehehe
tapi, bukan berarti gue bertindak sesuka hati. kalo pada akhirnya 'doi' lebih suka sama gue dibanding you my twins, this is human right.. kan udah aku bilang kaya diatas "CINTA BISA DATANG KAPAN AJA"
ceritanya dulu kami sering ketemu lah. kami = (gue, my twins. 'doi' dan avip <temennya doi>)
gue zbl juga sama eva dan 'doi'yg sempet jodoh-jodohin gue sama si avip gitu.. ih 
perasaan itu gabisa dipaksa, bairin aja ngalir kayak air, atau kasarnya kayak tai palid. WKWK
nah, i think she's getting closer with 'doi'. melihat dan merasakan suasana yg mulai gaenak pun, evi udh nyoba buat yakinin hati.. udahlah vi. itu buat eva aja.. sabar aja lagi, ntr juga nemu yang kek gitu atau lebih.
(karena posisi evi lagi jomblo waktu itu bro)…………….
Di suatu hari Eva cerita, (she think 'doi' not good for her). ya evi sih nanggepinnya santei..hiihi
sampe juga ke bulan Juni.eh iya juni, kalo ga salah. waktu itu saya sudah mulai tinggal sendiri di PTK. hanya with my coach, and all my team. Taekwondo Landak Kalbar..eva dan familyku yg lain udh balik lagi ke tasik karena bulan Juni, bulannya kami libur panjang dari kerjaan.. 
pas itu evi lagi mau ikutan tanding tingkat provinsi, jadi mengharuskan evi stay PTK sampe bulan juli.
ultahku udh lewat, entah eva komunikasi/engga sama 'doi'.
'doi' nge hub gue, gue polos aja bilang.. "aku stay PTK satu bulan ini" .hari itu 'doi' lgsg ngajak jalan..
bermula di tempat makan, "gue gaboleh makan banyak. jadi abis ini kita ke gramed aja ya" karena waktu itu timing dimana gue harus nurunin berat badan ampe ke 54kg demi kelas feather di pertandingan..
padahal makanannya enak, ikan nya.kangkungnya. tapi apadaya gue gaboleh makan. huhu T_T
kita bercandaan bareng, sampe suasana cair juga kita ngerasa ya.. its' normal lah kalo mungkin sejak itu 'doi' respect ke gue.. dan finally d GRAMEDIA MEGA MALL PTK..
unch .gimana ya jelasinnya? 
pokoknya 'doi' bikin speechless. hari itu dia ngasi novel DILAN, novel bercover warna biru itu ga semata-mata gue baca karena warnanya. tapi karena jalan cerita, gaya bahasa yg 100% nyentrik, karakter dilan milea bunda dan sebagainya juga yang bikin gue betah sampe tu novel tamat dibaca seharian..
gue ngerasa ada yang beda.. he treat me like.. umm 
akhirnya, disitu gue jujur sama 'doi' kalo gue suka ama dia,, 'doi' cuma bilang gini 'neng kamu mirip Melody Prima' aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah . gombal gembel mereunnya .wkwk tapi fakta sih, karena style rambut skinhead gue kalik ya.. terus dia juga bilang. "kamu lebih asik daripada eva" kok ,aku baru nyadar ya.. that's why gue selalu dengan PD bilang ke orang-orang. kalo gue mah ga cantik,tapi menarik. menariknya gue pun di mata orang-orang beda-beda. ada karena bawelnya gue, riwehnya, cerianya, serunya, bahkan mungkin temen SMA bilang gue menarik karena evi si tukang ribut. meski di dalem hati mereka , gue ngeselin karena jadi murid yg tukang onar or another, tp gue bangga jd diri gue apa adanya…
ga selamanya cantik itu harus dinilai melalui penampilan, tapi kalau 1'st thing yg diliat dari cewe oleh cowo adalah penampilan. 100% fakta.. tapi kadang ga selalu itu cowo jatuh cinta karena penampilannya..
yang bikin gue nyambung sama 'doi', kita sama-sama anak ekonomi. sama-sama hoby bisnis, suka olahraga dan pastinya olahrasa.haha tunggu dulu… ada hal yang paling gak bisa dilupa disini.. yaitu pas..
gue itu termasuk orang yg ahli 'stalking'.. urusan yang satu ini, jangan ditanya. karena dari pas SMP gue suka sama seorang Pascal pun, kenapa bisa sampe senaksir itu karena diam-diam gue stalking kehidupannya. atau tanya sama orang terdekatnya.. well, waktu itu gue berusaha cari nama 'doi' di instagram tapi gaada..
yg ada hanya di Facebook, list paling atas nama lengkap 'doi' ya cuma dia. dia yg foto profil facebooknya lagi berdua sama cewe, status facebooknya 'berpacaran' .and you know what the next..
i see all photo and love history of them. HURT ?REALLY..
i can't imagine, seperti apa gue tanpa dia.dia tanpa gue. haruskah gue hapus lagi perasaan gue sama 'doi' setelah tau semuanya? even i don't ever really know.. sebesar apakah cinta dia ke gue sedangkan dia udh punya dia……………………………………………………….punyanya orang lain.. udah tunangan lagi :(
dan, disaat itu juga evi pengeeeeeeen banget cerita sama eva. baru cerita 'doi' punya cewe aja eva langsung ilfil.. padahal disitu sebenernya gue mau nanya, "va gimana ya ?apa masih pantas gue jatuh cinta sama orang yg udah punya pasangan sebelum mereka kenal gue?" .AH pokoknya disitu gatau apa mungkin yg dipikirin sama my twins.. mungkin dia juga ga bebas mau ngasih saran sama gue, karena pas itu kita LDR- Tasik-PTK. huhu T_T
abis itu.. kebayang kan ?kalo jadi gue? besoknya kita ketemu.. bahkan hampir tiap hari ketemu.. 'Doi' selalu nemenin program diet gue menuju 54kg.. Alhamdulillah, ada penyemangat.. meski.. gue sadar gue ngelakuin hal yang salah.. berusaha memiliki orang yang udah punya orang lain. ya gimana? that's why i call it.
"Cinta bisa datang kapan saja" ga peduli jatuh cinta pada dia yg sudah memiliki <dia> hehe..
di Novel DILAN gue halaman ke berapa, 'doi' nulis ini ;
"I love you.. i know it's hurt.. But, if this love is just a dream, don't wake me up"

itu juga salah satu potongan lirik lagu Blest Thefall -Open Water
ga nyambung sih judul sama isi liriknya. tapi yang jelas,, gue dibikin gabis tidur pas denger semua liriknya.. lagu ini juga pernah gue post di postingan blog gue sebelumnya..
Lagu itu jadi lagu kebangsaan kita, setiap jalan.. gue selalu dengerin lagu itu bareng 'doi'. sambil ngabisin waktu bareng-bareng yang tanpa sadar.. cepat atau lambat gue harus udahin semuanya.. sebelum cewenya 'doi' tau.. apalagi kalo semua orang tau, gue macarin pacar orang :( keterlaluan banget kan..
semua berjalan indah, sampai di pertengahan bulan hampir menjelang pertandingan gue di Kalbar, gue diharuskan meet with him. Faisal Ramadhan, Taekwondoin asal bogor yang om gue minta buat latih gue selama beberapa minggu menjelang pertandingan.. Gue gatau mesti gimana, Isal juga ga ngeselin-ngeselin banget. hehe tapi karena Gue dan 'doi' kebawa baper baca novel Dilan yang seru beud..
seolah posisi Isal disitu adalah kang Adi yang dijodohin sama nyokap nya Milea.. 'doi' juga gapernah biarin gue, abisin waktu banyak bareng Isal.. Jadi hub gue sama Isal dulu hanya sebatas atlet dan pelatih, ga lebih..
eng ing eng
tibalah masa tersulit gue.. gue tau beberapa hari setelah pertandingan, gue mesti comeback ke kampung halaman yang taklain adalah kota TASIKMALAYEAH. belom sempet juga bahas mau gimana kedepannya sama doi, gue cuma fokus go 54kg. ga ngecewain pelatih,team,Isal, dan keluarga di Tasik..
'doi' adalah orang yang super pengertian. gue gaakan lupa tiap hari ada banyak "soyjoy" di kosan yg dia kasih demi lancarnya program diet gue. sampe akhirnya, tiba di hari pertandingan evi "PORPROV Kalbar"..
Alhamdulillah, gue berhasil dapetin medali Perak waktu itu.. not really bad, mungkin udah harusnya gue juara 2.. Terimakasih, keluarga besar Taekwondo Kalbar khususnya kab.Landak dan Pontianak :) 
i have a great story there.. kebersamaan yang gaakan gue lupa sampe kapanpun ..IMISSYOU GUYS

singkatnya, setelah itupun komunikasi gue sama doi masih berlanjut baik.. gue move kerja ke BALI 2014. dan kita udah selesain hubungan baik baik dengan komitmen ,tetep jadi sahabat dan saling komunikasi.
dulu kalo ada apapun gue selalu cerita sama dia, panggil aja Dilannya gue. ohya gue juga save no HP doi as Dilan yg gue maksud tadi.. kesimpulannya, dari situ gue sama eva eh eva aja sih. mulai tertutup buat ceritain cowo cemceman masing-masing. gue nyadar kok, mungkin eva ketakutan kalo kita sometime bisa jatuh cinta pada orang yang sama, lagi. cukup cerita Ricky dan Dilannya gue aja yang dijadiin pelajaran.. :)
segitu aja sih. Menjadi kembar itu menyenangkan, gue punya temen yang ga akan pernah jadi musuh. meskipun pernah mengalami hal yang paling rumit menyangkut perasaan, "JATUH CINTA PADA ORANG YANG SAMA" ..


note: jangan lupa bersyukur atas apapun yang Tuhan beri .Pasti selalu ada kisah manis terselip meski kebanyakan pengalaman hidup itu pait, hehe 
"DEWASA ITU PILIHAN"

                              T A M A T

ismeevi , with love


Tidak ada komentar:

Posting Komentar